About

Minggu, 26 Januari 2014

Inilah Foto-foto Kekerasan Ospek Mahasiswa ITN Malang

Secara mengejutkan, sebaran foto-foto diduga ospek Kemah Bakti Desa (KBD) Mahasiswa Jurusan Planologi ITN Malang marak di dunia maya. Pantauan beritajatim.com, sejumlah foto-foto yang jauh dari nilai-nilai adab dan kepatutan itu, terunggah melalui kaskus. Dalam foto tersebut, tertulis seputarmalang.com sebagai pemilik foto.*

Inilah Foto-foto Kekerasan Ospek Mahasiswa ITN Malang
Inilah Foto-foto Kekerasan Ospek Mahasiswa ITN Malang

Ada lebih dari 20 frame dalam foto itu. Ironisnya, pada gambar diduga ospek mahasiswa ITN, lokasinya mirip tempat ospek di Pantai Goa Cina, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.


Dalam frame tersebut, mahasiswa ada yang ditendang. Ada pula gambar mahasiswa yang disuruh mencium ketiak. Disuruh mencium pohon. Diberi air mineral secara paksa oleh seseorang. Diinjak kepalanya saat tengkurap dengan posisi wajah menghadap tanah. Serta, ada gambar mahasiswa wanita dan laki-laki disuruh berpelukan.


Di foto lain, mahasiswa disuruh makan nasi bungkus dengan tangan kotor. Wajah mahasiswa juga ditutupi tempat nasi, tidak boleh membawa telpon dan mata dalam kondisi tertutup. Foto-foto terindikasi penuh dengan kekerasan itu tergambarkan pada malam hari.


Benarkah keabsahan foto yang terunggah di jejaring sosial dan dunia maya tersebut? Kepala Satuan Reserse Kriminal, Polres Malang, AKP M Aldy Sulaeman beberapa hari lalu masih akan meneliti tentang keaslian pada foto yang tersebar di dunia maya.

"Saat ini kita sudah periksa 110 mahasiswa. Hari ini sebagai lanjutan, kita akan periksa panitia ospek. Mudah-mudahan ada titik terang setelah pemeriksaan para saksi," ungkapnya, Selasa (17/12/2013).


Terpisah, siang ini perwakilan dari Kasubdit Direskum Polda Jatim AKBP Ansori didampingi Kanit IV Satreskrim Polres Malang, Iptu Sutiyo SH Mhum, menemui Kepala Kejaksaan Negeri Kepanjen, Kabupaten Malang, Reki SE Lumentut SH. Para penegak hukum ini berdiskusi membahas langkah hukum apa yang akan dilanjutkan dalam perkara ospek maut Mahasiswa ITN Malang.(*)

1 komentar:

masak sih..kayak gitu...ITN Malang Universitas Swasta...???

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More